Nafas Kehidupan Karya Denok Retno di Go Green

Photo : Denok bersama karyanya

Gelaran Pameran Go Green pada awal tahun 2021 ini masih tetap kita melaksanakan Pameran secara Online, sejak awal tahun sampai akhir bulan Januari 2021 yaitu tanggal 1 – 31 Januari 2021. Pameran ini diikuti 37 peserta 41 Karya dengan dengan thema Save The Earth dengan Konsep Go Green adalah konsep mencintai lingkungan hidup dengan cara menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan mengubah gaya hidup dengan mengurangi kegiatan dan mengurangi produk-produk yang memicu peningkatan pemanasan global.

Cara sederhana yang bisa anda lakukan sungguh sangat sederhana, praktis dan tidak mengeluarkan biaya. Kembali ke kehidupan bergaya zaman dahulu di mana penggunaan energi listrik, bahan bakar dan sebagainya masih sangat minim dan sedikit. Dibawah ini 2 karya denok cukup menarik perhatian dalam konsef pelestarian alam, sebagai peserta dari kota depok ini menggunakan media yang cukup unik dan solutif dalam berkarya.

Aksi go green merupakan salah satu upaya manusia untuk merawat bumi supaya kembali baik dan nyaman ditinggali. Ini adalah wujud kesadaran dan kepedulian manusia terhadap alam. Dengan cara-cara yang mudah diterapkan, go green diharapkan dapat berdampak positif pada kondisi bumi.

Judul : HUTAN PERAWAN
Media/Teknik  : serbuk kayu cat minyak diatas kanvas/teknik palet dan kuas
Ukuran : 130 x 110 cm
Tahun : 2020
Media/Teknik  : serbuk kayu cat minyak diatas kanvas / teknik palet dan kuas

Konsep Karya
Memanfaatkan kembali limbah serbuk kayu menjadi karya seni lukis

HUTAN PERAWAN

Pesona alam liar murni  mempunyai keunikannya tersendiri yang mampu menghipnotis kita u menikmati segala keindahannya. Ada begitu banyak rahasia yang tersimpan dalam kemurniannya. Sebagai manusia kita diharapkan mampu menjaganya dengan searif mungkin, agar tidak menimbulkan kerusakan sehingga kelestariannya bisa tetap terjaga. Sungguh sangat disayangkan bila sesuatu yang begitu murni, bersih dan terjaga tidak kita pelihara dengan baik sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan

Judul  : NAFAS KEHIDUPAN
Media/Teknik  : serbuk kayu cat minyak diatas kanvas / teknik palet dan kuas
Judul   : Nafas kehidupan
Ukuran : 100 x 100 cm
Tahun  : 2018
Media/Teknik  : serbuk kayu cat minyak diatas kanvas / teknik palet dan kuas
Pemanfaatan kembali limbah serbuk kayu menjadi karya seni lukis

 

NAFAS KEHIDUPAN
Kelestarian adalah seni kehidupan. Membutuhkan suatu kecerdasan dan ketrampilan. Manusia ibarat hutan individual tetapi tetap terhubung dan bergantung antara satu dan lainnya agar tetap terus bertumbuh. Tanpa adanya keselarasan dengan alam kelestarian akan menjadi suatu hal yang mustahil. Dan alam yang terjaga kelestariannya akan memberi kontribusi yang sangat besar untuk keberlangsungan hidup semua makhluk Tuhan di muka bumi ini.

Dengan aksi go green, bumi diharapkan dapat kembali menjadi tempat tinggal yang nyaman bagi makhluk hidup. Baik saat ini, maupun pada masa yang akan datang.***